Tuesday, June 18, 2013

Review: Acne-Aid Bar dan Niacef Gel

(。´・_●・`。)*нёllо*(。´・●_・`。)

Buat yang suka melipir-melipir ke sini pastinya udah sering baca kalau aku tuh punya masalah besar dengan yang namanya JERAWAT!! Meskipun sekarang jumlahnya sudah terkendali tapi teteeuuppp deh ya gag pernah pergi dan tak kembali....Jadi perjalanan mencari produk untuk menghalau jerawat tetaplah kulakukan tanpa henti dan putus asa #lebay #biarkansaja.

Nah waktu mudik ke Jember beberapa bulan yang lalu tepatnya di bulan April aku kehabisan sabun muka dan obat jerawat karena kurang bawa stoknya dan di rumah selalu banyak stok sabun muka dan obat jerawat hi hi hi... Akhirnya bongkar-bongkar lah aku di lemari obat dan menemukan Acne-Aid Bar. Berikut penampakan si sabun...



Kemasan:
Tidak ada yang spesial sih dari kemasan Acne-Aid Bar ini, sama seperti sabun-sabun lainnya berupa kemasan karton. Desainnya juga simpel banget... 


Deskripsi Produk:
Acne-Aid Bar mengandung bahan yang dapa membersihkan permukaan kulit dari sebum yang berlebih dan lapisan tipis (Scale) kulit serta merupakan pembersih sintesis yang efektif membantu membersihkan kulit secara lembut dan menyeluruh. Karena daya pembersihnya yang selektif, Acne-Aid Bar sangat berguna dalam kondisi kulit berminyak dan rawan timbulnya jerawat.

Acne-Aid Bar tidak mengandung parfum, pewarna atau bahan abrasif dan dapat digunakan dengan obat lain yang sedang digunakan.


Cara Penggunaan:
Gunakan pada wajah atau daerah yang lainnya, cuci seperti menggunakan sabun biasa dan pijat kulit dengan busa lembut yang dihasilkan. Bilas secara menyeluruh. Ulangi pemakaian jika kulit sangat berminyak. Gunakan 2-3 kali sehari.

Komposisi:
Sodium Palmate, Sodium Palm Kernelate, Aqua, Sodium Chloride, Glycerin, Palm Kernel Acid, Tetrasodium EDTA, Etidronic Acid, Sulfated Olive Oil, Mineral Oil, Sorbitan Oleat, Trisodium HEDTA, Trisodium NTA, Sodium Hydroxide.


The Soap:
Sabunnya berwarna putih dan berbentuk oval. Ukurannya cukup besar dan harusnya sih dipotong, tapi karena aku juga pake untuk bagian tubuh lain yang suka jerawatan seperti punggung jadinya males motongnya. Gambar di atas setelah penggunaan sabun selama 2 minggu lebih kalo gag salah jadi udah mulai ciut bentuknya. 

Pengalamanku:
Pengalamanku dengan sabun ini cukup positif, sabun ini bener-bener membuat wajah terasa bersih sekali. Istilahnya "squeeky clean" gitu, mungkin ada yang suka, mungkin ada juga yang tidak suka karena merasa bahwa kelembapan kulit terasa hilang. Kalau aku sih gag masalah deh, kan tinggal pake pelembab aja. Trus efeknya ke jerawat?? Jerawatku baru mulai kempes dan kering setelah 2-3 hari tergantung kondisi jerawatnya, tapi untuk jerawat di punggung lebih cepat keringnya dibanding jerawat di wajah (entah kenapa??). Oh ya... Selain di wajah dan tubuh katanya sih sabun ini juga bisa mengurangi minyak berlebih di bagian lain seperti kulit kepala misalnya. Tapi berhubung cenderung kering aku gag pernah nyobain sabun ini di kulit kepalaku. Selain itu yang aku suka dari sabun ini adalah sabunnya tidak mudah lumer atau 'mblenyek' (err bahasa apa sih?!!?), jadi meskipun sudah lama digunakan bentuknya masih bagus. Sekarang aku sedang mencoba sabun wajah dengan merk lain dan sabunnya harus dipotong-potong karena mudah lumer dan 'mblenyek' itu...

Beli dimana?
Acne-Aid Bar bisa dibeli di apotik, pokoknya segala farma-farma yang ada biasanya menjual sabun ini. Jadi tidak usah bingung atau ribet hehehe.

Berapa harganya?
Lupa berapa tepatnya tapi sekitar 30 ribuan kalo gag salah.

Likes:
- mudah didapat.
- sabun tidak mudah lumer.
- tidak berbau dan berwarna.
- bisa dikombinasi dengan pengobatan lain.
- mengeringkan jerawat.
- cocok untuk kulitku yang sensitif.

Dislikes:
- belum ada.

Repurchase?
Sekarang belum beli lagi karena tergoda sabun Pinoy >.<..... Tapi recommended kok!!

Nahh... Karena si Acne-Aid Bar ini bisa dikombinasi dengan pengobatan lain jadi aku tidak takut untuk mengkombinasikannya dengan obat jerawat yang aku pakai. Berhubung salep jerawatnya juga udah abis jadinya aku sekarang mencoba Niacef Gel yang direkomendasikan sama adeku. Berikut penampakannya...


Kemasan:
Standar lah ya bisa liat sendiri #malesketik. Gel ini mengandung 4% Nicotinamide.



The Gel:
Niaced Gel transparan dan cukup cepat menyerap ke dalam kulit jadi bisa dilanjutkan dengan penggunaan tata rias. 

Pengalamanku:
Sebelum menggunakan Niaced aku biasa menggunakan produk jerawat yang mengandung Clindamycin seperti Medi-Klin atau Climadan Acne atau produk yang mengandung Benzoyl Peroxide seperti Benzolac. Cumaaaa..... Karena Clindamycin itu adalah anti biotik dan lucunya aku alergi berat dengan Clindamycin yang diminum jadi terkadang aku takut juga kalau terus menerus mengoleskan si Clindamycin itu ke kulit. Selain takut alerginya kumat aku juga takut resistan terhadap bakteri karena penggunaan Clindamycin itu.

Nah untuk penggunaan Benzoyl Peroxide ini memang ampuh bener ya buat jerawat cuma obat ini cukup keras di kulit aku yang sensitif. Jadi selain jerawatnya mengering kondisi kulit aku yang berada di sekitar jerawat malah lebih kering dan gersang..... Perih deh tuh jadinya...

Jadi untuk penggunaan obat jerawat topikal saat ini aku lebih memilih menggunakan produk yang mengandung Nicotinamide atau si Niacef Gel ini. Tapi bukannya aku menjelekkan produk yang di atas ya.... Itu bagus juga kok... Kan kondisi kulit orang berbeda-beda dan saat ini ya Nicotinamide itu yang cocok di aku. Selain mampu mengurangi jerawat, gel ini juga tidak membuat kulitku kering dan mengurangi kemerahan di wajahku juga. Untuk penggunaan di pagi hari, gel ini biasa aku campur dengan pelembab atau tabir surya sedangkan di malam hari aku pakai setelah menggunakan toner walau agak jarang karena pada malam hari aku menggunakan Evalen (kandungannya Adapalene pengganti Vitacid Cream).

Beli dimana?
Sama seperti sabun yang di atas belinya di apotik.

Harganya?
Sekitar 30 ribu.

Likes:
- mengatasi jerawat tanpa mengeringkan kulit.
- mudah didapat.

Dislikes:
- tidak ada.

Repurchase?
Udah berkali-kali tuu....

Update!!! 26 Juli 2013
Tadi siang aku dikasi tau adeku kalau ternyata sabun Acne-Aid Bar ini mengandung BABI!!! Maaf banget kalau ada reader Muslim yang sudah baca post ini dan memutuskan untuk membeli sabun ini aku mohon maaf yang sebesar-besarnya. Informasi ini juga baru aku dapatkan tadi siang dan saat post ini dibuat aku masih belum tahu. Menurut adeku (yang mendapat info dari seorang rep farmasi sabun ini sudah ditarik dari peredaran namun akan diproduksi lagi dengan kemasan yang mencantumkan peringatan. Apakah betul akan diedarkan lagi atau tidak di Indonesia aku masih kurang tahu namun begitu informasi yang aku dapat.

14 comments:

  1. Kakkk~ Kok aku kapane cari yang benzolac doang ga ada yah? Yang di apotek adanya yang benzolac Cl :( Apa musti cr di kimia farmakah? :( Huhuhu... Nah itu... kalau keseringan dioles clindamycin takute resosten... padahal suka sama benzoyl peroxide >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah gag pake benzolac jadinya gag tau deh he he he
      Mungkin kali ya??

      Delete
  2. benzoyl peroxide sebaiknya jangan di pake say, soalnya bisa bikin kanker juga :(
    btw, yang dipunggung jerawatnya mereda kah pake sabunnya?


    Love, Leonita
    www.blackblueblizzard.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tanya ke temenku yg dokter dan dokter kulitku kok mereka belum ada info ya klo benzoyl peroxide bisa bikin kanker?? Musti cari info lebih lanjut nih daku. Tapi udah gag pake benzoyl peroxide juga sih, bikin kulit kering bgt soalnya. Kalo untuk jerawat punggung sabun ini lebih cepet bikin jerawat kering.

      Delete
  3. Sabun acne aid skrg menghilang dari apotik apotik :( padahal aku ga ada stock...tolong info dong sabun sejenis acne aid yg aman buat kulit muka yg sensitif...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh aku kurang tahu ya?? Mungkin bisa tanya langsung ke apotiknya sabun apa yang mirip. Pastinya kan mereka punya databasenya.

      Delete
  4. Sis, mau tanya donk. Fungsinya benzoyl peroxide pa ya? Klo dibandingin sama clindamcn gmn? Trs, klo nicotinamide 4% itu boleh dipakai k seluruh wajah y? Soalnya pas aku k dokter kulit kykny dia bil cm dipake yg ada jrawatny. Dikasih jg evalen gel sama dokterny.. Tp kok sis dah 3 minggu aku pake prasaan sama ja. x_x Mukaku g terlalu parah si jrawatny, cm klo lg sklus bulanan saja da bbrp jrawat. Yg parah itu komedony, gemezz pngn pncet2 klo ngeliatny, sama pori2 gde. Klo prroduk yg rekomend buat ngecilin pori pa sis?

    trims dan salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benzoyl peroxide, clindamycin dan nicotinamide fungsinya sama2 untuk jerawat. Bedanya yang benzoyl dan clinda itu adalah antibiotik. Pakai ke seluruh wajah si bisa aja tapi rugi lha wong itu buat jerawat kok. Untuk seluruh wajah kan sudah diresepin Evalen sama dokternya.

      Kalau mau tau Evalen itu apa fungsinya bisa liat postku yang judulnya All About Retinoid, karena Evalen itu isinya Adapalene yang sama2 merupakan turunan dari Retinoid.

      Waduh sis baru pake 3 minggu aja udah enggak sabar, kamu baca postku yang my acne journey dan review vitacid deh. Disitu ada perjuanganku selama berbulan-bulan dan bahkan sebelumnya tahunan melawan jerawat. Tidak ada perawatan yang instan sis, menurutku kalau untuk jerawat sendiri baru sedikit (ini sedikit ya) terlihat setidaknya 4-6 minggu masa pemakaian. Udah gitu mulai lumayan dikit (ini lumayan ya) begitu masuk bulan kedua. Namun itu juga tergantung jenis kulit masing-masing juga sih.

      Untuk mengecilkan pori yang sesungguhnya sih belum pernah tau karena tidak pernah coba. Tapi banyak sih produk2 yang diperuntukkan untuk itu. Biasanya ada tulisannya gitu di produk seperti pore refining atau pore minimizer.

      Delete
    2. Thanks sis dah respon :). Y abiz g sabaran aku-nya, pngnnya yg instan2 kyk mie :D. Aku jg jrg pk kosmetik sis, g demen. Rasanya klo pake lengket2 gtu. hahahaha...aneh ya..Btw sis, dikau kan dah pernah coba treti sama adapalen, bgaimanakah rasany? bgusan dan efektifan treti atau adapalen?

      trims sis ;)

      Delete
    3. Yaa harus sabar donk say.
      Treti sama Adapalene sama aja fungsinya cuma katanya sih kalo Adapalene itu tidak begitu menimbulkan iritasi.
      22nya aku udah coba dan sama aja sih, tapi karena dulu udah ngerasain iritasinya treti jadi waktu make adapalene kulitku udah adaptasi duluan jadi gag tau bedanya he he.

      Delete
  5. sis, kalau cream malam yang dipakai skrg produknya apa??

    ReplyDelete
  6. Acne Aid Ditarik dari pasar karena mengandung porcin (babi), Lihat beritanya di http://cintaitupurple.blogspot.com/2013/05/stiefel-acne-aid-bar.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kamu baca postnya sampai bawah udah aku informasikan juga mengenai penarikan produk ini.

      Delete

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^

First Purchase Free Shipping

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...