Tuesday, August 4, 2015

Review: Handmade Soap from Pretty Recipe

Hello.....

Long time no blogging yeah?? Maafkan saya yang sudah sangat jarang posting beberapa bulan terakhir... But I'll still blog whenever I can #fighting

Anyway review kali ini mengenai produk Handmade Soap yang saya dapat dari Pretty Recipe. Akhir-akhir ini saya lagi suka-sukanya pakai Handmade Soap jadi pucuk dicinta ulam tiba deh sewaktu dihubungi oleh pihak Pretty Recipe.


Why Handmade Soap?

Yang jelas karena bahannya alami dan tidak banyak menggunakan banyak kimiawi yang terkadang membuat iritasi. Terutama yang namanya SLS aka Sodium Laureth Sulfate. SLS adalah deterjen yang biasa ditambahkan dalam berbagai produk sehari-hari seperti sabun, shampoo, pasta gigi dan lain-lain. Kandungan SLS menjadi berbahaya bila dan bisa menimbulkan iritasi bila lebih dari 2%. Selain menimbulkan iritasi kulit, efek lainnya bisa berupa kerusakan mata (i.e pada shampoo), kerontokan rambut dan sariawan.

Nah... Handmade Soap is preferable karena tidak mengandung SLS sehingga dapat mengurangi risiko timbulnya iritasi terutama pada kulit yang sensitif. Ada dua produk yang saya dapatkan dari Pretty Recipe yaitu Goat Milk, Honey and Oatmeal Soap dan Charcoal and Spirullina with Bamboo and Eucalyptus Scent Soap.

Goat Milk, Honey and Oatmeal Soap

Sabun ini yang pertama kali saya gunakan. Kemasannya cukup simpel but sometimes simple is best right?


Ingredients:
Olive Oil, Palm Oil, Coconut Oil, Rice Brand Oil, Castor Oil, Shea Butter, Goat Milk, Honey, Oatmeal.



My Thoughts:
Sabun ini unscented tapi menurut saya sih masih ada sedikit wewangian madu. Ukurannya cukup pas sesuai dengan kepalan tangan saya sehingga tidak perlu dipotong sebelum digunakan. Busa yang dihasilkan juga cukup banyak loh mengingat produk ini tidak mengandung SLS. Kandungan Shea Butter, Goat Milk, Honey dan Oatmealnya blends perfectly to counter those dry skin dan setelah dibilas pun tidak ada rasa kesat dan kering. Meskipun kulit wajah saya cenderung berminyak tapi ternyata sabun ini juga cukup nyaman pada kulit wajah dan malah terasa lebih lembab dan kencang.

Oh ya sabun ini mudah meleleh jadi pastikan wadah sabun yang digunakan bebas dari genangan air ya ^^. Satu sabun dapat digunakan selama 2-3 minggu (Cepat habis TAT!)

Charcoal and Spirullina with Bamboo and Eucalyptus Scent Soap

Saya lagi gandrung dengan segala sesuatu yang ada kandungan Charcoal karena bagus untuk kulit berminyak dan komedo jadi sabun yang ini dicoba belakangan he he he...


Ingredients:
Olive Oil, Palm Oil, Coconut Oil, Rice Brand Oil, Castor Oil, Shea Butter, Activated Charcoal, Spirulina, Bamboo and Eucalyptus Fragrance



My Thoughts:
Saat dibuka kesan pertama saya adalah wanginya cukup maskulin (which I like BTW) dan saya pikir adik saya pasti suka. Busa yang dihasilkan juga cukup banyak dan untuk yang punya masalah bacne (body acne) this soap is for you!! Terkadang suka muncul jerawat di daerah punggung saya (TAT) dan dengan sabun ini jerawat bandel tersebut jadi lebih cepat kering. Sama seperti sabun sebelumnya sabun ini juga mudah meleleh dan dapat digunakan selama 2-3 minggu.

Pros:
It's Handmade!!
Bahan alami
Tanpa pengawet
Tidak menimbulkan iritasi
Tidak terasa kesat dan licin saat dibilas

Cons:
Mudah meleleh
Cepat habis
Cepat expire

Price: IDR 35,000
Size: 80gr
BBM: 53AF1F13
WA: 082211888292
Line: prettyrecipeid


Add me on your list  ^^

https://www.facebook.com/crochetandlipstick https://plus.google.com/u/0/+SekarSaraswati http://instagram.com/crochetandlipstick http://www.pinterest.com/crochetandlips/boards/ https://twitter.com/crochetandlips https://www.bloglovin.com/people/crochetandlipstick-2150187

or maybe visit my Shop 




Reposted from my old blog http://hanaiyzm.blogspot.com before it was hack
Repost dari blog http://hanaiyzm.blogspot.com sebelum di hack

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...