Monday, October 31, 2016

Review: Garnier Light Complete Super Essence & Super Cream

Hello...!!

Beberapa waktu yang lalu sudah pernah liat video unboxing saya di Instagram kan... Nah hari ini saya mau review hasil pemakaian saya setelah 3 hari menggunakan Garnier Light Complete Super Essence dan Super Cream. 


Waktu pertama kali paketnya datang, saya agak kaget juga karena paketnya geday banget cyiinn!!! Warna boksnya khas Garnier banget yaitu bernuansa kuning karena kandungan utama dari Garnier ini memang berasal dari Lemon.


Bentuk boksnya seperti buku dan saya suka banget sama hiasan pitanya. Lumayan bisa dipakai ulang he he he #medit.


Di dalam boksnya terdapat Garnier Light Complete Super Essence, Garnier Light Complete Super Cream, Makeup Pouch dan petunjuk produk (lupa kefoto).



Makeup pouchnya gemes banget!! 

Super Essence


Garnier Light Complete Super Essence ini memiliki kadar serum White Speed dan vitamin C yang 100x lebih tinggi dibanding produk Light Complete lainnya. Diperkaya dengan 5 bahan aktf, menyerap dengan cepat hingga ke dalam lapisan kulit dan bekerja pada berbagai tahap proses penggelapan kulit. Diperkaya dengan PROVEN AKTIF bantu kurangi melanin penyebab penggelapan kulit hingga 85% dalam 6 hari.


Serum ini ukurannya cukup kecil yaitu hanya 10ml saja dan memiliki mulut tube yang kecil. Asumsi awal saya kalau produknya kecil begini biasanya isinya cenderung cair dan mudah dibaurkan sehingga penggunaannya juga tidak perlu banyak-banyak.


Ternyata asumsi saya benar saudara-saudara!! Tekstur serum ini amat sangat encer sehingga tidak perlu ditekan kencang pun produknya sudah bisa dikeluarkan dari tubenya. Serum ini saya gunakan pada pagi dan malam hari setelah menggunakan toner pada wajah yang agak lembab sehingga serum ini dapat lebih mudah dibaurkan ke wajah dan leher saya. Ada sedikir aroma Lemon pada serum ini dan tentunya karena teksturnya yang cair, serum ini menyerap dengan cepat di kulit saya. 

Overall saya suka banget dengan serum ini, wajah saya terasa lebih segar dan tidak kusam. Karena kulit saya suka kaget kalau langsung mengganti skincare, saya menggunakan serum ini dulu selama 3 hari sebelum dilanjutkan bersama-sama dengan Super Cream selama 3 hari dan syukurlah kulit saya tidak mengalami reaksi apa pun terhadap serum ini. Why?? Berdasarkan trial and error mencoba berbagai macam produk whitening akhirnya saya mendapat kesimpulan kalau kulit saya cenderung breakout kalau menggunakan produk-produk pencerah. Jadi untuk mengatasi bekas jerawat saya lebih memilih menggunakan produk yang ada acid-acidnya untuk peeling dan eksfoliasi ringan.

Jadi saya cukup hepi waktu mencoba serum ini dan kulit saya tidak jerawatan #yippie. Nah bagaimana hasilnya setelah saya kombinasikan dengan Super Cream? Yukk lanjut lagi ke bawah.

Super Cream


Garnier Light Complete Siper Cream diperkaya dengan Pure Lemon Essence untuk membantu mengatasi kulit kusan, SPF 19/PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB matahari yang menyebabkan kulit gelap dan bintik hitam serta White Speed serum yang dapat menyerap dan bekerja lebih cepat.


Nah kalau Super Cream ini berada dalam kemasan kaca dan memiliki isi yang lebih banyak yaitu 50ml dan tetap didominasi warna kuning. Saat tutup ulirnya dibuka produknya langsung terekspos udara. Saya sendiri lebih suka kalau masih ada lagi semacam pembatas diantara tutup kemasan dan jar but it's okay. Oh dan saat tutupnya dibuka wangi Lemonnya jauuhhh lebih kenceng dari si Super Serum dan setelah saya cek ingredients-nya memang parfum/fragrance lebih menempati urutan di awal-awal dibanding Super Serum. So buat kamu yang concern sama kandungan parfum/fragrance mungkin bsa pikir-pikir dulu deh sebelum mencoba produk ini. 


Teksturnya cukup creamy dan kadang saya suka galau sama produk yang teksturnya begini berarti kandungannya cukup rich dan mungkin akan kurang cocok dengan kulit saya. Cumann.. kulit saya kadang juga suka aneh, meskipun area T saya cenderung berminyak, daerah lain di wajah saya itu suka dehidrasi. Jadi triknya adalah menggunakan produk ini secara tipis-tipis dahulu lalu saya ulangi lagi di area wajah saya yang sering dehidrasi seperti di area tulang pipi dan tulang rahang.



Terus gimana hasilnya setelah 3 hari menggunakan Garnier Light Complete Super Essence dan Super Cream secara bersama-sama? Well... di hari pertama saya masih belum merasakan hasilnya dan setelah hari kedua saya breakout donk...!!! (TAT) Sepertinya saya menggunakan Super Creamnya terlalu banyak dan untungnya pada hari ketiga tidak muncul jerawat lainnya dan jerawat yang sebelumnya juga sudah mulai reda. 

Untuk efek mencerahkan wajah saya sih kurang berasa ya karena kulit saya sendiri sudah cukup putih #grin dan alasan saya mencoba berbagai macam produk whitening itu bukan untuk supaya lebih putih lagi tapi lebih untuk mengurani bekas jerawat yang bandelnya pake bangettt.... Tapi untuk mengurangi bekas jerawat dan bintik hitam saya akui memang produk ini cukup membantu terutama untuk Super Serumnya. Untuk Super Cream saya masih bingung mau diteruskan atau tidak, mungkin akan tetap saya pakai tapi secara tipis-tipis aja.
















Add me on your list  ^^

https://www.facebook.com/crochetandlipstick https://plus.google.com/u/0/+SekarSaraswati http://instagram.com/crochetandlipstick http://www.pinterest.com/crochetandlips/boards/ https://twitter.com/crochetandlips https://www.bloglovin.com/people/crochetandlipstick-2150187

or maybe visit my Circle Lens Shop 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...