Friday, October 14, 2016

First Impression: Mazaya Skincare (Dermo Vitamin C Serum, Dermo Eye Treatment Gel & Moisturizer)

Haloo...

Sudah lama ya saya tidak posting review maupun first impression. Kerjaan saya cuman posting haul aja walau 2 bulan terakhir cukup lumayan sih saya ada posting sedikit review produk. Anyway... kali ini saya mau cerita pengalaman saya menggunakan produk-produk kecantikan dari Mazaya selama 1 minggu terakhir dan produk ini saya dapatkan melalui kolaborasi antara Mazaya dan Surabaya Beauty Blogger!! 

Untuk yang belum pernah tahu tentang Mazaya sebelumnya Mazaya adalah brand kosmetik halal yang diformulasikan dari berbagai bahan baku kosmetik pilihan dan diproses melalui tahapan pembuatan kosmetika yang baik dan benar. Rangkaian produk Mazaya terdiri dari Anti Aging Series, Whitening Series, Anti Acne Series, Eye Treatment, Decorative, Body Care, Hair Care, dan Complementary Series.


Ada 3 produk yang saya terima yaitu Dermo Eye Treatment Gel, Dermo Vitamin C Serum dan Moisturizer dimana keunggulan dari produk ini adalah kandungan Astaxanthin yang disarikan dari ganggang Hematococcus pluvialis dan memberikan warna alami pada produk Mazaya sehingga lebih aman dibandingkan pemakaian pewarna sintetik. Kandungan Astaxanthin sebagai super anti-oksidan generasi baru mampu menyamarkan noda hitam, hyperpigmentasi, dan memperbaiki tekstur kulit. 

Langsung aja ya saya bahas produknya berdasarkan urutan pemakaiannya.



Dermo Vitamin C Serum

Dibanding serum Vitamin E saya lebih suka menggunakan serum Vitamin C. Kenapa? Karena entah kenapa kulit saya cenderung berjerawat kalau menggunakan Vitamin E terutama kalau dosisnya cukup tinggi baik berupa produk topikal maupun suplemen. Tapi tidak untuk Vitamin C!! Sepertinya kulit dan tubuh saya cukup bersahabat dengan vitamin C.



Nah Dermo Vitamin C Serum ini mengandung Astaxanthin yaitu anti oksidan yang sangat tinggi dan Vitamin C dengan konsentrasi tinggi berfungsi menghambat pembentukan melanin sehingga kulit tampak lebih cerah, memperbaiki elastisitas dan tekstur kulit, serta menjaga kelembaban kulit. Tidak hanya di wajah saja, saya juga suka mengoleskan sedikit Vitamin C di bekas luka supaya bekasnya lebih cepat pudar dan rata.



Kemasan:
Dermo Vitamin C Serum ini berada dalam botol kaca dan sebelum digunakan tutupnya harus dibuka terlebih dahulu dan diganti dengan tutup pipet karet. Jadi kalau mau digunakan tinggal pencet aja pipetnya, praktis dan saya bisa mengkontrol seberapa banyak produk yang ingin saya gunakan. Botol dan tutupnya kuat dan cukup tahan bocor jadi cukup aman juga untuk saya bawa-bawa travelling


Tekstur:
Tekstur dari serum ini tidak begitu encer namun juga tidak begitu kental dan selain itu saya juga tidak mencium aroma yang signifikan dari serum ini. Menurut saya sendiri sih serum ini tidak ada wanginya kok dan kalau saya baca kandungannya juga tidak mengandung parfum.


First Impression:
Saya menggunakan serum ini pada pagi dan malam hari setelah menggunakan toner. Biasanya saya gunakan sebanyak 3-4 tetes kemudian saya tepuk-tepuk perlahan ke wajah saya atau dipijat secara perlahan langsung setelah menggunakan toner supaya wajah masih sedikit lembab dan serum juga dapat terserap dengan baik. 

Serum ini menyerap dengan cepat dan tidak terasa lengket dan selama seminggu menggunakan produk ini dengan senang hati saya nyatakan bahwa kulit saya terasa lebih lembab. Tapi bukan berarti serum ini bisa single use ya, kalau itu masih kurang lembab. Selain itu kulit saya juga tidak mengalami reaksi  maupun breakout dari penggunaan produk ini. Well.. Seperti yang saya bilang tadi kulit saya lebih bersahabat dengan Vitamin C  image

Untuk fungsi mencerahkan masih belum begitu terlihat dalam seminggu ini tapi kalau sudah saya gunakan sampai habis akan saya tambahkan update deh di postingan ini ^_^.



Dermo Eye Treatment Gel

Berhubung saya hitungannya bukan Ah-Be-Ge lagi, krim mata hukumya wajib dalam rutinitas skincare saya. Mazaya Dermo Eye Treatment Gel mengandung komponen biomimetic peptide eyeseryl yang berfungsi sebagai anti aging agents untuk mengurangi dark circle, kantung mata, menipiskan dan menyamarkan garis halus serta kerutan disekitar mata. Gel ini juga mengandung Astaxanthin sebagai super anti oksidan.


Kemasan:
Kemasan dari Eye Gel ini berupa tube dengan bentuk mulut yang mengecil sehingga saya bisa mengatur seberapa banyak produk yang ingin saya gunakan. Ukurannya juga cukup geday loh untuk krim mata, biasanya produk-produk sejenis ukurannya mini-mini termasuk dengan yang sebelumnya saya gunakan biasanya cuman sekitar 5ml.


Tekstur:
Dari namanya udah jelas donk ya kalau teksturnya berupa gel. Ada sedikit aroma wangi pada gel ini namun sangat ringan dan tidak mengganggu kok. Saya sendiri baru ngeh produk ini wangi waktu benar-benar saya coba cium langsung.


First Impression:

Awalnya saya agak ragu karena biasanya krim mata itu ya sesuai namanya berupa krim dan teksturnya biasanya lebih thick dibanding pelembab. Cumaannn ya gitu... Kadang lama meresapnya dan bikin riasan mata saya jadi kurang bagus karena belum meresap dengan sempurna. Apalagi daerah mata saya itu cenderung lebih kering dari area wajah saya yang justru cenderung kombinasi berminyak, jadi saya lebih memilih krim mata yang benar-benar bisa melembabkan meskipun itu tadi... Agak lama baru terserap dengan baik. Oh satu lagi selain kering area mata saya juga sensitif, jadi kalau tidak cocok dengan suatu produk suka muncul bruntusan kecil-kecil di area mata (TAT)....

Terus bagaimana pengalaman saya dengan eye gel ini?? It performs way better than I expected it to be!! Serius!! Area mata saya terasa lembab dan formulanya oke untuk mata saya yang sensitif. Area mata saya terasa lembab dan karena teksurnya yang gel jadi lebih cepat meresap dan saya bisa lebih cepat untuk dandan!! #inipentinguntukdishare Untuk   mata dan dark circle saat ini saya belum bisa komentar banyak karena keadaan mata saya lagi cukup bagus dimana saya sudah cukup istirahat dan tidak banyak lembur jadi saya belum bisa komentar banyak tapi kalau area mata kamu sensitif dan kering bisa deh cobain Eye Gel ini.

FYI ini produk mata dengan harga paling oke yang pernah saya coba loh, kualitasnya menurut saya setara dengan yang harganya 5x lipatnya dengan ukuran yang mungkin hanya 1/3 dari Eye Gel ini.
Mazaya Moisturizer

Mazaya Moisturizer ini memiliki banyak kandungan aktif yang bagus banget seperti Astaxanthin yang  bersumber dari ganggang merah,yang mengandung kadar anti-oksidan tertinggi yang pernah ditemukan di alam. dan barbadensis leaf extract yang diambil dari tumbuhan aloe vera yang dapat memberikan kelembaban yang tahan lama, sehingga kulit tidak mengalami dehidrasi atau kekeringan, serta mempunyai efek soothing atau menenangkan peradangan ringan pada kulit.

Selain itu Mazaya Moisturizer ini juga memiliki teknologi Aquadrop dimana produk ini teksturnya akan berubah menjadi butiran air jika dioleskan pada kulit sehingga mempermudah proses masuknya zat aktif ke dalam kulit dan tentunya akan lebih efektif donk ya. Nah.. Karena Mazaya Moisturizer ini kaya akan air, kulit akan tetap terasa lebih lembab namun tidak berminyak dan tidak menimbulkan komedo


Kemasan:
Kemasan dari pelembab ini cukup sederhan, hanya berupa nama produk dan ada label halalnya. Setelah tutup ulirnya dibuka masih ada lagi sekat plastiknya supaya produknya tidak sering-sering terekspos dengan udara luar.


Tekstur:
Waktu pertama kali saya buka kemasannya saya kira teksturnya creamy tapi ternyata tidak dan justru lebih mirip gel. Ada sedikit aroma wangi yang mirip dengan Eye Gel namun tidak begitu mengganggu hidung saya karena begitu produknya menyerap sudah tidak tercium lagi aromanya.


First Impression:
Mazaya Moisturizer ini awalnya mengingatkan saya akan produk Thailand yang agak mirip-mirip dimana teksturnya akan berubah menjadi air ketika digunakan.. Perbedaannya adalah yang satunya itu produk kemasannya berupa tube dan yang ini berupa jar. Biasanya saya suka menggunakan pelembab pada wajah yang agak sedikit basah setelah menggunakan toner, tapi kalau pakai ini bisa langsung templok aja sambil ditepuk-tepuk atau dipijat perlahan ala-ala totok wajah gitu.

Setelah produknya menyerap dengan baik hasil akhirnya wajah saya terlihat lebih dewy namun tidak berminyak dan seperti klaimnya bahwa produk ini memiliki efek skin softening itu terasa banget di kulit saya loh. Bawannya pengen pegang-pegang muka melulu karena terasa lebih halus dan lembut.

Untuk merasakan efek maksimal dari produk ini saya gunakan sesuai dengan petunjuknya yaitu pada pagi dan malam hari. Setelah satu minggu efek yang saya rasakan adalah sepertinya saya lebih cocok menggunakan produk ini di malam hari. Kalau digunakan di malam harim esok paginya saya bangun dengan kulit yang terasa menyenangkan dan glowy. Biasanya sehabis pakai krim malam besoknya pasti saat bangun wajah saya udah kayak kilang munyak, tapi dengan pelembab ini minyak memang masih ada tapi dalam ukuran yang cukup normal menurut saya.

Untuk digunakan di pagi hari kulit saya tetap berminyak setelah mulai beraktifitas walaupnn ternyata penggunaan blotting paper saya agak berkurang walaupun tidak signifikan. Setelah satu minggu juga kulit saya tidak mengalami reaksi alergi walaupun muncul 1 jerawat tadi pagi. Tapi saya agak ragu sih kalau jerawatnya karena produk ini, soalnya kulit saya itu cenderung acne-prone dan kalau tidak cocok bisanya 1-2 hari pertama pasti sudah mengalami breakout.

Overall saya puas dengan pelembab ini walau ada satu yang menyebalkan. Karena kemasannya berupa jar otomatis kan produknya harus saya 'colek', tapi pelembabnya itu licin banget dan susah diambil. Akan lebih baik lagi kalau Mazaya juga menyediakan spatula untuk mengambil produknya atau mungkin diubah ke kemasan tube??




Mazaya sudah memiliki outlet di barbagai daerah loh!! Berikut list outletnya:

Kalau mau beli online juga bisa banget!! Langsung klik aja Mazaya Shop!!
Twitter: @mazayacosmetic
Instagram: @mazayaindonesia




Seperti yang saya sebutkan di awal tadi post ini adalah hasil kerjasama antara Surabaya Beauty Blogger dan Mazaya Kosmetik. Kalau kamu penasaran sama Surabaya Beauty Blogger,kita sudah ada website resminya loh disini dan jangan lupa juga follow instagramnya @sbybeautyblogger!! 










Add me on your list  ^^

https://www.facebook.com/crochetandlipstick https://plus.google.com/u/0/+SekarSaraswati http://instagram.com/crochetandlipstick http://www.pinterest.com/crochetandlips/boards/ https://twitter.com/crochetandlips https://www.bloglovin.com/people/crochetandlipstick-2150187

or maybe visit my Circle Lens Shop 

3 comments:

  1. Penasaran deh sama produk ini, banyak yang bilang bagus.. Sepertinya ini racun baru untukku. 😆😆
    Nice review..😊
    Btw aku udah follow blognya, kalu gak keberatan follow back ya..😁
    Beauty Skill Blog

    ReplyDelete
  2. paling penasaran sama eye cream nya huaaaahhh

    Ray
    www.rayditaa.com

    ReplyDelete
  3. Belakangan ini sering baca review Mazaya dan katanya bagus ya. Padahal awalnya pernah underestimate 😊

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...