Sunday, October 15, 2017

Face 2 Face Cosmetics - Perfect Creamy Eyebrow, Eyeshadow Booster, Lip Liner, Lipstick


Hi semua!

Bulan lalu kan saya sudah unboxing goodies dari 1st Anniversary Surabaya Beauty Blogger nih...  Jadi sekarang saya mau kasih first impression dan review singkat mengenai beberapa produk Face2Face Cosmetics yang saya dapat.


Face2Face Cosmetics Perfect Creamy Eyebrow

Perfect Creamy Eyebrow ini adalah produk yang paling bikin saya tertarik untuk nyobain sejak pertama kali diposting di Instagramnya Face2Face Cosmetics (@f2f.cosmetics) apalagi karena belum ada produk ngalis lokal yang punya 3 shade seperti ini dan saya dapat ketiganya!!


Produk ini punya 3 shade yaitu Brown, Dark Brown dan Deep Grey.

Kemasannya menggunakan toples kaca tebal dengan tutup ulir dan pada bagian dalamnya ada pembatas plastik yang awalnya agak bikin saya bingung apa maksud dan tujuan si pembatas ini he he... Mungkin supaya isinya tidak terlalu terekspos dengan udara kali ya?

Atas-Bawah: Brown, Dark Brown, Deep Grey
Teksturnya cukup creamy dan pigmenten pake banget. So use a very light hand when applying this baby... Saya biasanya menggunakan slanted eyebrow brush pada bagian ujung alis terlebih dahulu baru sisanya dibingkai ke bagian tengah alis supaya ada gradation effect dan lebih natural.


Untuk ketahanannya menurut saya oke banget... Dari saya masuk kantor jam 8 pagi sampai pulang jam 5 sore alisnya masih nempel cantik walau memang agak pudar sedikit. Overall menurut saya ini produk yang patut banget untuk dicoba buat yang tertarik untuk menggunakan brow pomade tapi masih belum ikhlas kalau bela-belain beli Anastasia Beverly Hills.

Harga: Rp. 72,000


Face2Face Cosmetics Eyeshadow Booster

Selanjutnya ada Eyeshadow Booster yang berfungsi untuk memaksimalkan warna eyeshadow, mengurangi minyak yang berlebih dan menjadikan eyeshadow lebih tahan lama. Sepertinya cocok banget nih untuk saya yang punya kelopak mata berminyak.


Karena bentuk kemasannya yang mirip tube saya kira aplikatornya juga berupa tube, eh ternyata menggunakan aplikator sponge. Praktis juga karena saya bisa mengatur seberapa banyak produk yang ingin saya gunakan, cuman karena kemasannya gelap saya jadi kurang tahu berapa banyak produk yang ada didalammnya.

Teksturnya seperti milky emulsion yang tidak terlalu encer namun juga tidak terlalu kental. Saat diaplikasikan pertama kali di kelopak akan terasa seperti ada "Sesuatu" yang menempel tapi setelah produknya mengering akan terasa lebih ringan. Selain itu produk ini butuh sedikit usaha untuk dibaurkan karena kalau tidak dibaurkan dengan baik akan ada terasa sedikit gumpalan-gumpalan kecil di kelopak. Entah karena formulasinya yang tidak cocok dengan krim mata yang biasa saya gunakan sebelumnya atau memang produknya seperti itu. Nanti saya coba lagi deh untuk menggunakan Eyeshadow Booster ini tanpa krim mata. Selain itu produk ini keringnya agak lama dan butuh di-set dulu dengan bedak/eyeshadow nude.


Eyeshadow booster ini memang membuat warna eyeshadow yang saya gunakan lebih 'keluar' dan pigmented. Biasanya tanpa primer baru sebentar saja eyeshadow sudah nge-crease kemana-mana, tapi dengan Eyeshadow Booster ini makeup mata saya bisa lebih paripurna sampai sore hari. Di hari-hari dimana saya tidak menggunakan eyeshadow pun saya juga suka menggunakan produk ini untuk mengatasi minyak berlebih di kelopak mata saya supaya eyeliner dan mascara yang saya gunakan tidak smudge kemana-mana. FYI kalau hanya ingin pakai produk ini untuk mengatasi minyak di kelopak mata tetap harus diset dengan bedak atau eyeshadow nude ya, soalnya saya pernah coba untuk skip langkah yang satu ini dan siangnya eyeliner udah luber kemana-mana (TAT).

Harga: Rp. 60,000
Beli disini


Face2Face Cosmetics Lip Liner #Rosewood

Jujur lip liner adalah benda yang paling amat sangat jarang saya gunakan dan saya bahkan tidak punya sama sekali. Untuk yang suka bentuk bibir yang lebih tegas biasanya digunakan sebelum aplikasi lipstik. Selain sebagai bingkai untuk penampilan yang lebih rapi, lipstik/lip cream yang digunakan juga jadi lebih tahan lama.

Lip liner dari Face2Face Cosmetics ini bentuknya standard seperti lip liner pada umumnya. Untuk teksturnya saya tidak bisa membandingkan dengan produk lain sejenis karena saya jarang pakai tapi tekstur lip liner Face2Face ini sangat creamy dan saat digunakan amat sangat smooth dan tidak seret.



Saat ini Face2Face Cosmetics punya 3 shade Lip Liner yaitu Bubble Gum, Garnet dan Rosewood. Waktu baca judulnya saya kira Rosewood warnya bakalan lebih ke pink namun saat saya swatch ke tangan saya ternyata warnanya adalah merah dengan bias orange yang kuat. Saat pertama kali diaplikasikan dia agak sedikit glossy namun saat sudah kering akan menjadi lebih matte namun tidak dead matte ya. FYI I think I might use this in the long run as a gradient lippy or cream blusher.

Harga: Rp. 40,000
Beli disini


Face2Face Cosmetics Lipstick

Untuk yang bosan dengan lip cream ataupun matte lipstick Face2Face Cosmetics juga punya nih produk lipstick yang diformulasikan dengan vitamin E dan Squalane untuk menjaga kelembaban sehingga tidak menyebabkab bibir kering selama pemakaian dan terasa lembut saat dipakai.


Shade yang saya dapatkan ada 3 yaitu 01 Electric Pink, 04 Pure Red dan 16 Deep Plum namun secara keseluruhan ada 18 shade dari Face2Face Cosmetics Lipstick.


Kemasannya menurut saya cantik banget ya dengan dominasi warna hitam. Tutup dan ulirnya juga kokoh dan tidak mudah longgar jadi kalau dimasukkan dalam tas kosmetik akan lebih aman dan tidak mudah terbuka secara tidak sengaja.


Karena memang bukan lipstick matte, tekstur dari lipstick ini cukup creamy dan sangat mudah diaplikasikan ke bibir tanpa terasa seret.


Pigmentasi dari lipstick ini memang tidak sekuat lipstick matte ya, cuman ini warnanya buildable banget dan bisa saya bangun intensitas warnanya tanpa membuat bibir saya terasa berat atau tebal.


Untuk yang suka tampilan feminim sehari-hari bakalan suka sama si Electric Pink ini. It's a very pretty Baby Pink with a cool undertone.


Pure Red ini merupakan warna merah dengan bias orange yang kuat. Mirip sama lip liner Rosewood... Besok-besok saya coba dulu deh lipenan sama si Rosewood baru lanjut pakai si Pure Red.


Daannnn ini dia warna paporit saya yaitu Deep Plum. Warnya plumnya tidak ungu banget dan masih ada bias merahnya. Karena shadenya tidak terlalu intens kalau kamu ingin bereksperimen dengan vampy lips bisa benget cobain si Deep Plum ini.

Harga: Rp. 40,000
Beli disini



Face2Face Cosmetics
Instagram: @f2f.cosmetics





Add me on your list  ^^

https://www.facebook.com/crochetandlipstick https://plus.google.com/u/0/+SekarSaraswati http://instagram.com/crochetandlipstick http://www.pinterest.com/crochetandlips/boards/ https://twitter.com/crochetandlips https://www.bloglovin.com/people/crochetandlipstick-2150187

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...