06 April 2018

Review: PAC Studio Coverage Ultra HD Series (Hydrating Primer, Liquid Foundation and Loose Powder)


Banyak yang merasa bahwa makeup base itu tidak perlu digunakan karena mungkin dirasa tidak penting atau mungkin merasa bahwa beli makeup base itu kurang worth it. Namun makeup base itu ternyata penting loh? Kenapa? Dengan menggunakan makeup base atau primer dapat membuat kulit nampak lebih halus dan makeup yang akan kita gunakan sesudahnya menjadi lebih tahan lama dan pengaplikasian makeup kita pun menjadi lebih mudah. Selain itu penggunaan makeup base juga dapat membuat pori-pori nampak lebih kecil dan menyerap minyak berlebih pada wajah. Pada gak mau kan kalau udah pakai makeup bagus-bagus eh beberapa saat kemudian sudah luntur dan pecah karena tidak pakai makeup base.

Apalagi sekarang perkembangan teknologi kamera digital sudah semakin canggih dan banyak yang menggunakan teknologi High Definition (HD) bahkan sudah banyak yang sampai pada tahapan Ultra High Definition (UHD) dimana teknologi HD dan UHD tersebut mampu menampilkan detail wajah anda secara tajam, lengkap dengan lekuk liku dan garis wajah anda secara jelas.

Disinilah PAC Martha Tilaar menghadirkan Studio Coverage Ultra HD Series secara lengkap mulai dari Primer, Foundation dan Loose Powder yang tidak saja diperuntukkan bagi mereka yang harus menghadapi sorot lampu dan tata cahaya kamera, namun juga yang selalu ingin tampil prima di setiap keadaan, serta selalu siap menghadapi jepretan kamera atau ready under the spotlight.


PAC Studio Coverage Ultra HD Series ini dilengkapi dengan teknologi ‘Wrinkle & Pore Blurring Effect’ yang mampu merefleksikan cahaya sehingga garis-garis wajah dan pori akan tersamarkan, PAC Studio Coverage dapat memberikan hasil makeup tampak sempurna baik di kamera maupun aslinya. Jadi tidak perlu lagi yang namanya berbagai macam app untuk edit foto dll.

Penasaran kan.... Nah thanks to  Surabaya Beauty Blogger dan PAC Martha Tilaar Indonesia saya bisa mencoba Studio Coverage Liquid Foundation yang baru dirilis pada pertengahan 2017 lalu dan 2 (dua) produk Studio Coverage yang baru akan rilis yaitu Studio Coverage Hydrating Primer dan Studio Coverage Loose Powder.



PAC Studio Coverage Hydrating Primer

Primer ini merupakan primer yang cukup unik menurut saya karena dia multifungsi, seperti apa multifungsinya? Jadi primer ini tidak hanya untuk wajah namun juga dapat digunakan untuk mata. Praktis banget kan!! Kamu dapat face primer dan eye primer langsung dalam satu produk. Dengan menggunakan primer ini warna makeup kamu akan lebih keluar (color enhancer) dan tentunya makeup pasti akan lebih tahan lama. Tidak hanya itu loh, primer ini juga mengandung Sodium Hyaluronic yang mampu menjaga kelembaban kulit dan PMMA Powder untuk mengontrol sebum. Jadi primer ini cocok untuk semua jenis kulit.


Kemasan dari PAC Studio Coverage Ultra HD Hydrating Primer ini berupa kardus dan di dalamnya terdapat produk primernya yang berupa tube. Kemasan produk-produk memang rata-rata didominasi warna hitam dan terkesan sleek dan elegan.


Pada bagian belakang terdapat deskripsi produk, berapa lama produk harus digunakan setelah dibuka yaitu 12 bulan, perhatian produk, kode produksi dll.


Awalnya saya mengira kalau kemasannya itu berupa tube yang harus dipencet, ternyata setelah tutupnya dibuka ada pompanya. Pada awal penggunaan produknya cukup sulit dikeluarkan namun setelah beberapa kali saya pompa mulai lebih lancar. BTW saya coba memutar tutupnya untuk tahu berapa banyak produk yang berada di dalam tube namun ternyata susah dibuka. Jadi nanti kalau sudah mau habis agak susah nih dilihatnya.


Teksturnya produknya ringan banget dan serupa gel. Saat dioleskan terasa agak sedikit sejuk dan mudah dibaurkan. Butuh beberapa waktu agak produknya terserap dengan sempurna dan untuk area yang pori-porinya lebih besar atau banyak luka bekas jerawat bisa diaplikasikan kembali supaya produk alas bedak yang digunakan setelahnya tidak masuk ke dalam pori-pori.


Sebetulnya saya agak malu karena pori-pori saya geday tralala dan di pipi saya banyak luka bekas jerawat jaman saya kuliah dulu (TAT). PAC Hydrating ini kurang mampu menutupi pori-pori saya namun cukup untuk membuat kulit saya terasa lebih halus dan lembab.


PAC Studio Coverage Liquid Foundation

Foundation ini memiliki wrinkle & pore blurring effect yaitu mampu menyamarkan kerut dan pori-pori dari hasil refleksi cahaya lampu yang tidak merata, matte effect sehingga kulit tidak berminyak, halus dan lembut, film-forming function yang menghasilkan lapisan tipis pada permukaan kulit sehingga makeup lebih tahan lama dan waterproof serta tentunya skin protection berupa perlindungan terhadap sinar UV, anti iritasi dan anti oksidan dari Bisabolol dan Vitamin E.


Liquid foundation ini dibungkus dalam kemasan kaleng yang mewah dan ternyata kaleng ini edisi terbatas loh!! Jadi kalau kamu belinya terlambat belum tentu dapat yang kemasan versi ini. Sama seperti primer, masa kadaluwarsa dari foundation ini adalah 12 bulan sejak kemasan dibuka. Untuk warna saat ini terdiri dari 4 warna yaitu 01 (untuk kulit putih pink), 02 (untuk jenis kulit kuning), 03 (untuk tone kulit kecoklatan), dan 04 (untuk tone kulit coklat kemerahan).


Kemasan botol foundationnya itu sendiri terbuat dari kaca dan memiliki tutup pump dengan mulut kecil. Kalau untuk foundation saya lebih suka dengan kemasan pompa seperti ini karena produknya sendiri tidak akan sering terkena udara. Tapi lebih bagus lagi kalau pakai kemsan vacuum kali ya? Supaya bisa dipakai sampai habis #medit he he he


Shade yang saya pilih adalah no 1 karena kalau no 2 rasanya agak terlalu kuning di kulit saya. Pada waktu awal penggunaan tekstur dari foundation ini terasa sangat encer sekali dan setelah dikocok beberapa kali baru teksturnya jadi tidak begitu encer dan lebih mudah diaplikasikan. Waktu saya test hand swatch ke tangan produknya mudah dibaurkan namun cukup cepat nge-setnya, jadi kalau mau dipakai jangan langsung diaplikasikan ke seluruh wajah ya. Saya pernah kelupaan dan walhasil blontang-blonteng patchy disana-sini dan harus dihapus deh.


Sesuai klaim produknya, foundation ini mampu menutupi pori-pori dan membuat kulit saya terlihat lebih mulus bahkan untuk luka bekas jerawat aja bisa cukup jauh terlihat lebih rata ya. Untuk coverage saya rasa ini lebih ke medium karena bisa membuat kulit saya lebih rata dan menutupi area kulit yang merah namun bisa dibangun ke full coverage. Kalau ada bekas jerawat atau flek yang menghitam sebaiknya dibarengi dengan penggunaan concealer, tapi karena saya males ribet biasanya sih saya skip.

Selain menutupi pori-pori, area mata saya yang cenderung lebih gelap dan ada garis-garis halus juga jadi lebih rata. Oh ya foundation ini punya finishing matte ya dan bahkan langsung terasa powdery setelah nge-set. Jadi kalau kamu suka yang dewy mungkin nanti bisa pilih setting spray yang dewy. Oh ya... untuk pengaplikasian foundation ini saya cenderung lebih suka menggunakan sponge dibanding brush karena kalau pakai sponge hasilnya lebih rata dan lebih bisa menutup pori-pori, kalau menggunakan brush agak lebih tricky karena harus dibaurkan dengan lebih seksama supaya tidak streaky.

Last but not least... Saya lebih menyarankan untuk selalu menggunakan primer / makeup base terlebih dahulu karena selain makeup juga jadi lebih tahan lama apabila tidak hasilnya juga akan cenderung patchy kalau jenis kulit kamu seperti saya yang oily combi dan punya beberapa dry spots di wajah.


PAC Studio Coverage Loose Powder

Loose Powder ini punya Soft Focus Effect untuk menyamarkan garis halus, kerut dan pori-pori, selain itu kandungan Dow Corning Powder dapat menyerap minyak/sebum berlebih sehingga kulit tampak matte dan makeup juga jadi lebih tahan lama.


Sama seperti foundation, kemasan kaleng dari Studio Coverage Loose Powder juga merupakan edisi terbatas. Deskripsi produk, warna dan bahan-bahan tertera pada kemasan kaleng dan untuk bedak taburnya sendiri hanya mencantumkan nama dan kode produksi.


Jenis warna bedak yang saya pilih adalah nomor 1 pink dan untuk bedak tabur ini hanya dalam 2 (dua) warna yaitu 1 pink dan 2 yellow.


Yang paling saya suka dari kemasan PAC Studio Coverage Loose Powder adalah kaca!! Yup, tutup kemasannya berupa tutup flip top dan apabila dibuka tutupnya pada bagian dalamnya ada kaca, jarang-jarang loh bedak tabur ngasih kaca. Sebagai pembatas di dalamnya juga ada stiker yang menutupi saringan bedak (namanya apa sih si saringan ini?!?) dan BTW kalau kamu seperti saya yang gak mau puffnya kotor tutup atasnya bisa dibuka dengan cara diputar loh.


Tekstur puffnya cukup enak dan lembut dan kualitasnya bagus menurut saya, biasanya kalau bedak tabur begini kan suka kasi puff yang kualitasnya biasa-biasa aja. Tapi kalau untuk pengunaan sehari-hari saya tetap lebih suka menggunakan blending sponge.


Tekstur dari PAC Studio Coverage Loose Powder ini sangat halus sekali dan dapat menutup area-area yang bermasalah aka pori-pori geday. Saat digunakan ke wajah juga mudah dibaurkan dan membuat wajah nampak lebih halus dan matte. Warna yang saya pilih adalah no. 1 (satu) untuk Pink Tones sedangkan untuk yang memiliki kulit Yellow Tone dapat memilih no. 2 (dua).


Setelah menggunakan primer, foundation dan terakhir loose powder kelihatan banget kan kalau beberapa luka bekas jerawat di pipi saya yang tadinya kelihatan banget di gambar awal tampak lebih tertutup dan rata. Untuk bekas luka jerawat yang udah parah banget saya rasa agak sulit ya namun overall wajah saya jauh nampak lebih mulus.


Ceritanya saya mau berekspresi yang agak misterius gitu tapi yasudahlah (^_^)!. Kalau di super zoom seperti area pipi yang di atas ya jelas masih kelihatan ya bekas luka jerawatnya tapi kalau foto saya diambil seperti biasanya nampak lebih flawless kan!!




Thank you Surabaya Beauty Blogger dan PAC Martha Tilaar Indonesia for making me look spot free under the spotlight!!




Add me on your list  ^^
https://www.facebook.com/crochetandlipstick https://plus.google.com/u/0/+SekarSaraswati http://instagram.com/crochetandlipstick http://www.pinterest.com/crochetandlips/boards/ https://twitter.com/crochetnlipstik https://www.bloglovin.com/people/crochetandlipstick-2150187

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...