28 August 2018

Review: Purbasari Hi-Matte Lip Cream (Warna Baru Shade 6-11)

Hello!!

Akhirnya saya kembali lagi nge-blog dan kali ini saya akan me-review salah satu produk lokal terhits se-Indonesia yaitu warna-warna baru dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Kali ini Purbasari kembali meluncurkan 6 warna baru setelah sebelumnya sudah meluncurkan 5 warna yang cantik-cantik banget. BTW saya juga sebetulnya juga punya 5 warna yang pertama tapi memory card yang menyimpan fotonya kesingsal gaes (TAT). 

Anyway... Thanks to Surabaya Beauty Blogger dan Purbasari Makeup, saya diberi kesempatan untuk mencoba 6 warna terbaru dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Seperti apa kah mereka? Yuk kita lihat sama-sama....


Seneng banget waktu produknya datang dengan dibungkus cantik begini. Bikin mood saya happy banget apalagi datangnya pas waktu saya habis dinas keluar kota selama 3 minggu.



Fitur Produk:

  • Purbasari Hi-Matte Lip Cream menutup sempurna dalam satu pulasan. 
  • Highly pigmented formula menutup sempurna sehingga bibir nampak halus dan bebas kerut. 
  • UV Filter melindungi bibir dari paparan sinar matahari. 
  • Vitamin E sebagai anti oksidan, dapat membantu mempertahankan bibir tetap lembut.
  • Moisturizing creamy texture memberi kelembutan pada bibir.
  • Long lasting formula yang tahan lama.
  • Matte finish.



Kemasan, Tekstur dan Formula:

Semua produknya dikemas dalam kemasan dengan nuansa emas dan hitam yang elegan, selain itu ada sedikit cut-out supaya setiap warna dari lip cream ini dapat terlihat. Pada bagian bawah kemasan terdapat nama shade dan warnanya.



Kemasan dari lip creamnya ini sendiri menurut saya cantik banget. Terbuat dari bahan akrilik yang transparan jadi mempermudah saya untuk langsung memilih warna yang diinginkan tanpa harus membuka kemasannya terlebih dahulu. Produk juga jadi lebih awet karena tidak akan sering terpapar udara luar akibat bolak balik dibuka. It looks kinda expensive for such a highly affordable products!!
.

Aplikator dari lip cream ini bentuknya sama seperti aplikator lip cream pada umumnya, bagian spongenya agak miring untuk mempermudah pengaplikasian produk ke bibir. Tongkatnya juga tidak terlalu keras dan cukup fleksibel, jadi manuver saat berlipen ria bisa lebih leluasa. BTW tekstur produk ini agak lebih creamy dibanding seri warna sebelumnya menurut saya. Begitu aplikator dikeluarkan dari kemasan langsung cukup banyak produk yang menempel di sponge-nya dibanding seri yang sebelumnya.

Untuk formulasinya juga saya rasa lebih enak dan lebih mudah dibaurkan ke bibir, mungkin seri warna sebelumnya sekarang sudah ngikut formula yang baru kali ya? Saat produknya mengering juga tidak terasa kering dibandingkan sebelumnya walaupun kalau yang namanya pakai lip cream saya tetap wajib pakai lip balm dulu sebelumnya. Last but not least untuk aromanya masih sama seperti yang dulu dimana aromanya agak manis seperti permen tutty fruity.


Swatches:

Range warna-warna baru dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini memiliki kombinasi nuansa nude sampai bold. Sebagai pecinta lipen dengan warna yang bold saat saya swatch di tangan warna yang saya pikir bakalan saya suka adalah warna nomor 6 dan 11. Tapi bagaimanakan penampakan warnanya saat saya aplikasikan ke bibir? 



06 Dahlia:

Dahlia ini saat saya swatch di tangan warnanya itu lebih mengarah ke merah dengan bias orange yang kuat alias warna merah cabe, tapi saat saya pakai jadinya malah orange banget (^_^)!



07 Viola:

Viola saat di swatch ke tangan warnanya pink dengan bias ungu yang kuat, kalau kata orang-orang sih kayak tipe wana Pink Barbie gitu. Cuman saat saya pakai warna keunguannya malah tidak terlihat sama sekali.



08 Lunaria:

Kalau shade Lunaria ini warnanya saya harus pakai agak tebal karena warna ini hampir sama dengan warna bibir asli saya. Ibaratnya shade MLBB (My Lips But Better) lah.



09 Ixia:

Kalau Lunaria cocok untuk yang suka shade MLBB dengan nuansa Peachy Nude, Ixia lebih cocok untuk yang suka shade MLBB dengan nuansa Brownish Nude.



10 Ayanna:

Waktu di swatch ke tangan rasanya warnanya cenderung nude, ternyata saat saya pakai warnanya malah cakep banget!! Warnanya coklat dengan bias orange yang kuat.



11 Magnolia:

As expected, warna yang paling aku suka adalah shade Magnolia ini dimana warna coklatnya agak serupa dengan Ayanna tapi Magnolia punya bias merah yang lebih kuat.


Unrelated tapi saya barusan habis ngewarnain rambut lagi tapi kok warnanya agak kurang sreg ya?? 


Beli Dimana?
Shopee: goc_shop

Berapa Harganya?
Rp. 52,800 


Add me on your list  ^^
https://www.facebook.com/crochetandlipstick https://plus.google.com/u/0/+SekarSaraswati http://instagram.com/crochetandlipstick http://www.pinterest.com/crochetandlips/boards/ https://twitter.com/crochetnlipstik https://www.bloglovin.com/people/crochetandlipstick-2150187

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...