30 September 2018

Review: PAC Satin Lip Cream (All Shade)

Hello.. Hello..!!

Siapa nih diantara kalian yang suka pakai lip cream? Selain warnanya yang pigmented dan buildable, produknya juga lebih tahan lama di bibir dan tidak mudah smudge. Tapi kadang saya suka sebel tuh dengan matte lip cream yang terasa berat dan bahkan membuat bibir saya kering sampai terkelupas (TAT). Glossy lip cream bisa menjadi alternatif karena tidak membuat bibir kering tapi masalahnya saya tidak suka penampakan bibir terlalu basah, apalagi formula dari glossy lip cream itu kan cenderung lengket dan suka kena rambut gitu... Ugghh....

But don't worry..!! Karena baru-baru ini PAC mengeluarkan produk terbaru mereka yang bisa menjadi solusi untuk mengatasi bibir kering dengan formula yang ringan dan tidak terasa seperti memakai lipstick yaitu PAC Satin Lip Cream yang memiliki 7 warna dari yang nudeI sampai yang bold.

Setelah sebelumnya Surabaya Beauty Blogger dan PAC Martha Tilaar Indonesia telah berkolaborasi untuk mereview PAC Studio Coverage Ultra HD Series, kali ini saya berkesempatan untuk mencoba ketujuh warna-warna cantik dari PAC Satin Lip Cream. Mau tahu seperti apa? Keep on reading...



Deskripsi Produk:

PAC Satin Lip Cream dengan formula ringan yang menjaga bibir tetap halus dan lembab sepanjang hari. Mengandung UV Protection, Antioksidan dan Bisabolol untuk melindungi bibir dari iritasi dan pengaruh buruk sinar matahari. Warna-warna yang dihasilkan lebih intens, high coverage, tahan lama, lembut dan nyaman di bibir.



Kemasan:

Setiap produk PAC Satin Lip Cream dikemas dalam boks dengan nuansa hitam dan putih khas PAC, sedangkan produk lip cream-nya sendiri memiliki kemasan frosted yang terbuat dari akrilik tebal. Awalnya saya kira ini kaca loh saking cakepnya. 


Pada bagian luar kemasan terdapat penjelasan produk, cara pemakaian, kode warna, komposisi dan informasi produksi. Sedangkan pada produk lip cream juga sudah tercantum informasi warna dan batas pemakaian.

Tekstur, Formula dan Performa:

Seperti klaim dari produknya tekstur dari PAC Satin Lip Cream ini terasa ringan banget dan nyaman saat diaplikasikan ke bibir. Produknya mudah dibaurkan dan 1 lapis saja sudah cukup loh untuk menutupi warna bibir asli saya, tapi biasanya saya pakai sekitar 2 lapis supaya warnanya lebih intens. Selain itu kalau kamu suka sebel sama lip cream yang nge-crack di bibir kamu don't worry lip cream ini smooth banget dan no cracking!

BTW saya baru ngeh karena saat digunakan saya tidak mencium aroma apa-apa, tapi saat saya cium ternyata PAC Satin Lip Cream ini punya aroma agak fruity gitu tapi menurut saya sih tidak terlalu mengganggu ya. Setelah ngeset di bibir saya sesuai namanya Lip Cream ini punya finish satin, yaitu tidak terlalu matte namun tidak terlalu glossy, selain itu karena formulanya yang lebih ke arah satin lip cream ini masih sedikit transfer ke gelas kalau saya minum.

Last but not least... as performance wise setelah makan siang saya harus touch up karena lip creamnya sudah cukup memudar dari bibir saya walau tidak hilang sepenuh dan biasanya sih cukup touch up 1 lapis aja udah cakep kok.




Swatches:

PAC Satin Lip Cream memiliki tujuh warna yang cantik-cantik banget yaitu 01 Silk Cherry, 02 Dolce Bennet, 03 Misty Chocolate, 04 Unbreakable Goddess, 05 Lilac Power, 06 Pink Frontline dan 07 Purple Demigod.



01 Silk Cherry

Silk Cherry ini warnanya pink dengan bias merah yang kuat. Kalau di swatch tangan warnanya jauh lebih intens karena memang saya olesnya lumayan tebel. 



02 Dolce Bennet:

Dolce Bennet ini warnanya pinkish nude, cocok untuk yang suka shade MLBB tapi lebih ke arah pink. Saya pribadi lebih suka shade MLBB yang rada pink atau peach karena kalau warna coklat saya cenderung kayak orang sakit (^_^)!



03 Misty Chocolate:

Nahh si Misty Chocolate ini cocok untuk yang suka tipe-tipe warna MLBB yang ke arah coklat. Kalau saya ngerasa kayak gak pakai lipen deh sama warna ini.



04 Unbearable Goddess:

Pecinta lipen yang gonjreng pasti bakal suka banget sama warna marun yang seksi dari Unbearable Goddess. I know I am!!!



05 Lilac Power:

Seperti namanya, Lilac Power ini punya warna pink keunguan aka barbie pink. Dulu saya suka banget tipe-tipe lipen warna ini tapi sekarang entah kenapa tidak begitu.



06 Pink Frontline:

Nah kalau si Pink Frontline ini warnanya lebih ke true pink dan jadi warna yang akhir-akhir selalu saya pakai.



07 Purple Demigod:

Omoo... Purple Demigod ini warnanya juga cakep bangett... Warna merah dengan bias ungu yang cocok buat dipakai ke pesta, atau kalau kamu seperti saya dipakai ke kantor tiap hari juga oke!!



Beli dimana?
Centro Dept. Store
Shopee Martha Tilaar Official Shop

Harganya berapa?
IDR 110,000

P.S: Untuk kamu yang tinggal di Surabaya, di counter PAC Centro Dept. Store Galaxy Mall lagi ada special promo loh!! Buruann...!!!

Add me on your list  ^^

https://www.facebook.com/crochetandlipstick https://plus.google.com/u/0/+SekarSaraswati http://instagram.com/crochetandlipstick http://www.pinterest.com/crochetandlips/boards/ https://twitter.com/crochetnlipstik https://www.bloglovin.com/people/crochetandlipstick-2150187

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...