05 November 2018

Review: Koko Black by Exoticon Big Eyes Series - Jet Black

Hmmm... Ternyata sudah lama juga ya saya tidak mereview softlens. Soalnya beberapa tahun terakhir ini saya memang lebih suka pakai kacamata karena kerjaan saya memang hampir setiap hari juga di depan komputer. Begitu sampai di kost juga pasti tetap aja kan langsung main smartphone atau mungkin browsing dan nonton drakor via laptop.

Walaupun begitu.... Pengen dong ya sesekali tampil lebih manis dan cute ala ala boneka. Nah kebetulan banget ada collab antara Surabaya Beauty Blogger dan X2 buat nyobain softlens Koko Black by Exoticon yang cocok buat kamu yang ingin punya tampilan mata yang tampak lebih besar tapi gak suka sama softlens yang diameternya gede.




Koko Black by Exoticon
Base Curve: 8.6mm
Diameter: 14.5mm
Kadar Air: 42%
Power Range: Plano s.d -6.00 (step 0.25)
                       -6.00 s.d -10.00 (step 0.5)
Masa Pakai: 6 Bulan


Koko Black by Exoticon memiliki 4 varian dengan motif yang berbeda yaitu Gothic, Jet Black, Marble dan Stone


Koko Black by Exoticon memiliki kemasan yang cukup sederhana berupa box ramping berwarna hitam dengan desain pita emas, sedangkan produk softlensnya sendiri dikemas dalam kemasan blister pack yang tidak kalah rampingnya. Saya sebetulnya lebih suka tipe kemasan seperti ini karena lebih mudah dibuka dibandingkan dengan kemasan vial. Cuman kekurangannya kalau minus mata kanan dan kiri kamu berbeda jadinya kamu harus beli lagi sepasang, karena 1 box isinya sudah sepasang dan tidak bisa dipesan dengan ukuran yang berbeda dalam 1 kemasan. 



Varian Koko Black by Exoticon yang saya dapat adalah varian Jet Black yang desain polanya agak mirip sama diamond walaupun kalau dipakai sih rasanya gak bakal terlalu kelihatan ya karena mata saya dasarnya kan juga sudah berwarna hitam. 


Kalau brightness dan contrastnya agak ditinggiin sih rasanya motifnya somewhat agak kelihatan ya? And as you can see Koko Black by Exoticon ini membuat mata saya tampak lebih besar walaupun diameternya hanya sebesar 14.5mm saja. Ukuran base curve yang sebesar 8.6mm juga rasanya nyaman dan menempel dengan baik di bola mata saya.


Softlens ini juga cukup nyaman digunakan seharian dari saya berangkat kantor sekitar jam 7 pagi sampai pulang kantor sekitar jam 6 sore juga mata saya tidak terasa kering dan terganggu karena memang kandungan air dari Koko Black by Exoticon ini juga tidak terlalu tinggi yaitu sebesar 42%. FYI kalau mata kamu sensitif dan mudah kering itu sebaiknya pilih softlens dengan kandungan air yang di bawah 50% karena semakin tinggi kadar air di softlens kamu maka dia akan semakin banyak menyerap air dan membuat mata kamu lebih cepat kering. Males banget kan kalau harus selalu bolak balik pakai tetes mata, apalagi kalau tipe kelopak matanya berminyak kayak saya belum siang aja pasti eyeliner udah buyar karena berkali-kali ditetes mata (^_^)!.


Overall saya cukup suka dengan Koko Black by Exoticon, produknya mudah didapat, kadar air yang tidak terlalu tinggi membuatnya nyaman dipakai seharian di kantor, ukuran kecekungannya juga standar, menempel dengan baik di bola mata saya dan tidak mudah bergeser apabila saya berkedip. Pokoknya kudos banget lah buat Exoticon karena jujur aja beberapa tahun yang lalu produk-produk X2 ini kurang cocok di mata saya dan suka bikin mata saya iritasi loh. Tapi sekarang produknya bagus-bagus dan nyaman saya gunakan seharian.

Where to buy?
How much?
±IDR 30,000



See you on my next review...!!!




Add me on your list  ^^

https://www.facebook.com/crochetandlipstick https://plus.google.com/u/0/+SekarSaraswati http://instagram.com/crochetandlipstick http://www.pinterest.com/crochetandlips/boards/ https://twitter.com/crochetnlipstik https://www.bloglovin.com/people/crochetandlipstick-2150187

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...